Pemkot Dapat Hibah Damkar Dari Gubernur Jakarta

damkar

PROBOLINGGO, Arus Berita - Baru-baru ini ada berita bahwa Pemerintah Kota Probolinggo mendapatkan bantuan hibah berupa satu unit Mobil Pemadan Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Aman Suryaman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo. "Betul, alhamdulillah Pemkot dapat bantuan hibah mobil Damkar bekas dari pemprov DKI 1 unit," ujar Aman. "Ini berawal dari komunikasi kami dengan teman-teman pemprov DKI tahun lalu. Hal tersebut dilanjut dengan kami Pemkot membuat surat permohonan kepada Pemprov DKI. Lah alhamdulillah tahun ini bisa terealisasi," lanjutnya bercerita.

Baca Juga : Adakan Parade Kebaya Di Jalan, Perempuan Golkar Dukung Kebaya Goes To UNESCO

Aman menceritakan bahwa proposal permohonan hibah damkar itu dikirimkan pada bulan oktober 2021 lalu. Dan diberitakan mendapatkan hibah tersebut pada oktober 2022. Menurut Aman, mobil tersebut diserahkan secara simbolis di Balai Kota DKI Jakarta pada hari rabu 5 oktober lalu. Dan dihadiri oleh 14 perwakilan kepala daerah yang mendapatkan hibah tersebut.

"Walaupun ini mobil Damkar bekas, tapi masih amat sangat layak pakai dan berfungsi normal," ujar Aman. "Mudah-mudahan ini bisa membantu meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat kota Probolinggo," tutupnya. (SUL)

Post a Comment

0 Comments