Proyek Revitalisasi Pasar Baru Disidak Lagi Oleh Komisi III

Pasar Kota

PROBOLINGGO, Arus Berita - Rabu (08/11) Komisi III DPRD Kota Probolinggo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) proyek revitalisasi Pasar Baru di Kota Probolinggo di jalan Panglima Sudirman. Proyek dengan anggaran 1,6 milyar lebih ini diklaim pengerjaannya sudah mencapai 90persen lebih.

Komisi III sidak dalam hal pengecekan pengerjaan tambahan sesuai adendum dasar sidak sebelumnya. Adendum paket tambahan adalah penyelesaian atap gedung pasar yang tidak ada pada paket awal. Adendum tersebut dibuat atas dasar komisi III dan sudah melalui pertimbangan dari Kejaksaan Kota Probolinggo.

Menurut Agus, Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, atap harus diperbaiki saat ini agar maksimal fungsi pasar. "Jika atap tidak diperbaiki saat ini juga, maka nanti kedepannya akan mengganggu fungsi pasar dan para pedagang didalamnya. Karena untuk penghalang air dan angin," ujarnya.

Baca Juga : Sering Rusak, Pagar Besi Tanam agar diganti Pagar Dari Tanaman Hidup

"Alhamdulillah adendum jalan. Tapi belum 100 persen selesai. Penghalang air hujan belum selesai. Talang masih ada yang bocor. Alumunium juga sepertinya tidak sesuai dengan spek. Sepintas kami cek kayaknya tipis," tambahnya. Komisi III meminta tambahan pekerjaan melalui adendum itu karena masih ada selisih anggaran antara pagu dengan nilai lelang proyek revitalisasi Pasar Baru. (SUL)

Post a Comment

0 Comments