Sering Rusak, Pagar Besi Tanam agar diganti Pagar Dari Tanaman Hidup

Pagar Besi

PROBOLINGGO, Arus Berita - Kedepan secara bertahap, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo akan merevitalisasi beberapa Taman Kota secara bertahap. Selain akan memberi tempat bedak untuk para UMKM berjualan, DLH juga akan mengganti pagar-pagar besi menjadi pagar dari tanaman hidup.

Hal tersebut direncanakan oleh DLH dikarenakan pagar besi mudah rusak dan dilapangan sudah banyak yang rusak. "Kami akan merevitalisasi pagar-pagar besi beberapa taman menjadi pagar dari tanaman hidup," Rahmadeta Antariksa, Kepala DLH Kota Probolinggo.

Menurut Deta, pagar dari tanaman hidup akan lebih awet daripada pagar besi. "Kami mengganti pagar besi dengan tanaman hidup agar lebih awet. Hanya butuh perawatan penyiraman dan pengguntingan secara berkala saja. Tapi kalau dari segi umur, akan awet sekali. Dan sekaligus berfungsi untuk penghijaun juga," Imbuh Deta.

Baca Juga : Penyebab Macet, PKL Belakang Eratex Belum Mau Pindah

Deta juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk ikut menjaga tanaman-tanaman kota yang ada. "Ini aset milik warga kota semuanya, saya berharap semua pihak bisa memanfaatkan dengan baik sekaligus menjaganya," tutupnya. (SUL)

Post a Comment

0 Comments