Kebakaran di Ruang Rawat Jalan RSUD Moh. Saleh

Rumah Sakit Kebakaran

PROBOLINGGO, Arus Berita -  Minggu (11/12), kurang lebih pukul 20.00 wib malam, terdapat nyala api yang keluar dari bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saleh Kota Probolinggo. Titik api awalnya muncul di bagian gedung rawat jalan, yakni gedung poli gigi.

Dengan bantuan para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo dan para karyawan RSUD, api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam dari awal kejadian. Plt Direktur RSUD Dr. Abbraar Kudhah membenarkan adanya kebakaran disalah saru ruang poli.

"Benar ada kebakaran disini (RSUD, red) tapi alhamdulillah sudah bisa dipadamkan," ujarnya. Dr Abbraar menjelaskan bahwa api berdasarkan dari blower. "Titik awal api dari konsleting listrik pada blower," imbuhnya. Blower yang menghembuskan angin mempebesar titik api dengan cepat.

Baca Juga : Pasar Baru Selesai, Namun Tidak Boleh Langsung Ditempati

Dr Abbraar juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut tidak menggangu pasien, serta tidak ada peralatan gigi dan arsip2 yang terbakar. "Tidak menggangu pasien sama sekali karena kejadian ini tidak terjadi pada gedung rawat inap. Saya juga sudah cek ke atas, tidak ada mesin-mesin gigi bahkan arsip-arsip yang ikut terbakar. Alhamdulillah aman semua," tutupnya. (SUL)

Post a Comment

0 Comments