Salah Satu Ciri Khas Yang Menjadi Ikon Kota Probolinggo

Buah Mangga Arum Manis Ciri Khas Kota Probolinggo

PROBOLINGGOArus Berita - Probolinggo adalah salah satu kota di Jawa Timur yang berbatasan dengan Pasuruan dan Situbondo. Daerah ini memiliki pantai serta dataran tinggi. 

Tanah Probolinggo yang subur dan berangin membuat Probolinggo dikenal sebagai penghasil buah anggur dan mangga terbaik di Indonesia. Bahkan jika kita mengamati mangga yang dijual di pinggir-pinggir jalan atau di pasar maka lebih dari separuh adalah jenis arum manis, selebihnya adalah manalagi, mangga Indramayu, mangga gedong, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Kebakaran di Ruang Rawat Jalan RSUD Moh. Saleh

Probolinggo memang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil mangga. Berbicara tentang buah mangga (Mangifera indica), siapa yang tidak kenal dengan kelezatan mangga arum manis. Meskipun arum manis dikenal atau bahkan disebut-sebut sebagai mangga ternikmat di antara varietas-varietas mangga di seluruh nusantara, namun tidak semua orang mengetahui bahwa buah ini berasal dari Probolinggo.

Mangga di Probolinggo berjenis arum manis dengan rasa yang legit dan bentuknya yang mungil. Anda pun wajib menjadikan buah ini sebagai oleh-oleh jika musim panen.

Post a Comment

0 Comments