Golkar Jatim Lepas Caleg Probolinggo-Pasuruan, Optimis Suara Golkar Naik

Pelepasan bacaleg golkar

PROBOLINGGO, Arus Berita - Pada hari minggu (03/09) kemarin, Golkar Jawa Timur telah melaksanakan Pertemuan dan Pelepasan Calon Legislatif Daerah Pemilihan Probolinggo - Pasuruan di Hotel Bromo View, Kota Probolinggo.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, M. Sarmuji, menegaskan pentingnya untuk menghindari kanibalisme internal. Para caleg harus bisa bekerja sama baik secara horizontal maupun secara vertikal untuk menghindari kanibalisme internal," ujarnya. "Para caleg, baik RI, Provinsi maupun Daerah harus bisa bersinergi untuk bisa memenangkan suara Golkar," imbuhnya.

Sarmuji juga menambahkan pentingnya untuk merawat jaringan konstituen. "Para caleg harus bisa merawat para konstituennya untuk memperkuat posisi suara golkar yang akan datang.

Baca Juga : Berkolaborasi Dengan Paguyuban, Golkar Adakan Hiburan Rakyat Karapan Sapi Brujul

Sarmuji menargetkan untuk kursi DPR RI minimal bertahan di 1 kursi. Dan untuk DPRD Provinsi, Sarmuji menargetkan tambahan 1 kursi menjadi 2 kursi pada Pileg akan datang. "InshaAllah saya optimis akan bisa mempertahankan kursi DPR RI dan menambah kursi DPRD Provinsi. Iklim politik saat ini di dapil ini jauh lebih baik dan kondusif daripada 2019 lalu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain menargetkan penambahan kursi menjadi minimal 7 kursi untuk Kota Probolinggo. "Kami target minimal naik menjadi 7 kursi. Jika kita bisa menggerakkan jaringan partai dan jaringan para caleg secara maksimal, bukan tidak mungkin kita bisa memperoleh 8 kursi pada pileg 2024 akan datang," ujarnya. (SUL)

Post a Comment

0 Comments